ENERGI dan SINERGI dalam MELAYANI

di dunia ini hanya ada 2 orang yang ditemani malaikat, yaitu orang susah dan orang sakit ( Pasien ) karena keduanya senantiasa menyebut nama TUHAN dalam doanya agar keluar dari kesulitan dan sembuh dari sakitnya. 

oleh karenanya sudah seharusnya kita melayani PASIEN yang datang tidak mengenal ISTILAH ANTRI dalam pengertian di atas kewajaran, karena kalau sudah tidak wajar kita akan bikin kesel 3 pihak : Malaikat, Keluarga Pasien dan Pasiennya sendiri. 

bagaimana ini bisa terwujud? butuh 2 hal sedikitnya  yaitu : ENERGI dan SINERGI dalam mewujudkan PELAYANAN yang BERKUALITAS,  artinya SESUAI STANDAR yang ditetapkan dan TANPA WASTE. jika hal ini berjalan  dengan sendirinya PELAYANAN akan LEBIH CEPAT karena dilakukan tanpa kesalahan. 

ENERGI yang dimaksud adalah KEMAUAN dari masing-masing individu yang terlibat dalam proses pelayanan rumah sakit untuk menghadirkan yang terbaik berbasis kepada Pengetahuan, Pengalaman dan Kompetensi yang dimilikinya. 

SINERGI artinya adanya kerjasama antar individu, antar unit kerja di dalam rumah sakit untuk saling bahu membahu mewujudkan Pelayanan kepada Pasien dan Keluarga sebagai Tamu yang harus dilayani secara Berkualitas dan Cepat.

Hilangkan EGO UNIT KERJA dan SILO SILO ORGANISASI dalam penyelenggaraan Pelayanan, karena sejatinya KECEPATAN PELAYANAN dipicu oleh adanya UNIT KERJA yang bekerja LEBIH LAMBAT. 

sebuah penelitian mengungkapkan, KENAPA PELANGGAN LARI ke Pesaing?  jawabnya karena 68% karena PRILAKU INDIVIDU yang ada di internal Perusahaan yang membuat kecewa para pelanggannya.


Salam IMPROVEMENT
RSPR 

Komentar

Postingan Populer